Sang rajawali yg mati sebagai sang Ayam

Sang rajawali yg mati sebagai sang Ayam


pagi yang indah ini sang betina rajawalai bertelur, terlahir 5 telur rajawali, merekalah nantinya sebagain penerus keturunan rajawali selanjutnya.

sang induk rajawali pun pergi untuk mencari makan di pagi hari, di tinggalnya 5 telur calon rajawali itu, tiba-tiba angin pun berhembus..semakin kencang.semankin kencang..pepohonan pun mengikuti kemana arah angin berhembus..saking kencangnya,,wuuuuuuuuuuusssss...angin itupun menggoyang pohon diman ada sarang sang rjawali.....

1 dari 5 telur rajawi itu terjatuh,ketika terjatuh telur rajwali itu terus berguling..terus dan terus..dan sampaih akhirnya telur rajawali itu masuk kedalam sangkar ayam, telur rajawali itu masuk kedalam sangkar ayam yang di dalam sangkar itu juga terdapat telur-telur sang ayam, sang induk ayam pun tanapa dia ketahui telur rajawali itu di engkraminya.

dan waktunya menetaspun tiba,.satu persatu telur demi telurpun menetas..dan yg terakhir menetas adalah sang rajawali itu..sang induk ayam pun meerawat rajawali seperti iya merawal anak-anak ayam lainya hingga remaja..semua kehidupan ayam pun di ajarkan kepada rajwali itu..
dari : bagai mana cara mencari makan, membuat sangkar, semua hal di ajarkan.

rajawali itu pun terus tumbuh,tampa iya ketahui bahwa dia adalah sang rajawi penguasa udara sang gagah perkasa..

suatu ketika di senja hari, rajawali ini melihat di tas meraka banyak sekali berterbangan yang mirib dengan dirinya..iya pun bertanya-tanya pada dirinya..kena mereka sama seperti ku,tetapai mereka bisa terbang,sedangkan aku tidak..aku ayam tidakmungkin bisa terbang.

tiba2 satu rajawali menghampirinya,
A : hei kamu sedang apa kamu di situ ..ayo terbang kita pulng menuju pemukiman kita..
B : tidak aku bukan rajawali seperti kamu..aku ayam.aku tidak bisa terbang
A : hey kamu itu sama seperti aku sang rajawali,penguasa udara..
B : Bukan aku ayam
B : aku tidak bisa terbang..
A : dari mana kau tau kau tidak bisa terbang sedang kamu sama seperti ku..apa yg beda dari kita.bentuk kita sama..ayoo terbang dengan ku kita pulng ke pemukiman kita..
B : tidak aku bukan rajawali, aku ayam
A : ya sudahlah.. aku pergi
A : ingat, kita itu sang rajawali, sang penguasa udara..

dan sang rajawali yg tidak mengetahui bahwa dirinya sebenarnya adalah sang rajawali, raja udara, penguasa udara.. dia tidak pernha mau mencoab terbang..
dan tiba waktunya, sang rajawali yg tidak mengetahui dirinya adalah rajawali ini pun mati..

sang Rajawali mati sebagai sang ayam..


jadi apa yg bisa kita kutip dari cerita diatas.
1. bila kita ingin maju, ingin sukses, carilah lingkungan yg diaman kumpulan orang2 sukses.
2. jangan pernah takut untuk mencoba
3. jangan pernah kamu bilng tidak bisa,sebelum kamu mencobanya

"hiduplah kamu, hidup seperti seorang pemenang, jangan hidup hanya sebagai seorang pecundang"

semua manusia sama.tapi tinggal bagaimana apa manusia tiu mau merubah dirinya menjadi seorang pemenang..

"lebih baik hidup 1 tahun tetapi kita menjadi sang pemenang, dari pda hidup 1000 tahun, tapi menjadi sang pecundang "

3 komentar: