Belajar Sedikit Dari Semut ;)

Kenapa kita harus belajar dari seekor semut?
hari ini saya tidak sengaja melihat satu ekor semut di atas karpet dan di situ ada satu serpihan makanan. saya melihat seekor semut itu berusaha menarik-nari serpihan makanan itu, terlihat seperti tidak kuat tapi semuat itu terus menarik, dan saya pun mulai tertarik dengan satu semut ini, saya terus mengamati, ingin tau sebenarnya apasih yg semut itu lakukan.



karena terlihat tidak kuat menarik serpihan makanan itu, semut itu pergi, saya masih terus mengamati. semut itu menuju rombongan barisan semut yang terlihat seperti garis panjang didinding, ternyata semut itu kembali lagi menuju serpihan makanan yg di tinggalkanya lagi, tapi ko dia cuma sendiri? saya pun mulai berfikir? bukanya semut itu mempunyai sifat gotong royong dan kerjasama tim yang luarbiasa. ah.. saya pun mulai bosan mengamati semut itu, mulai saya alihkan pandangan saya dari seekor semut itu.
...........
...........
entar sudah berapa menit berlalu saya mulai tertarik dengan seekor semut yang saya amati tadi. hemm.. ko semut dan serpihan makanan tadi sudah tidak ada? saya pun mulai penasaran, saya coba cari dan ketemu. ternyata itu serpihan itu sduah di kerumuni banyak semut dan serpihan makanan itu seperti ingin meraka bawa kemana.

Dan uniknya para rombongan semut itu seperti membuat formasi untuk menari serpihan makanan itu.. entah itu formasi apa yg jelas saya melihatnya satu sama lain mereka saling berpegangan posrsi ini panjang..

jadi kita bisa belajar dari semut-semut ini. apa itu? ya, sikap saling menolong, bila di indonesia kita kenal dengan gotong royong. Kerja sama tim, mereka membuat sebuah formasi dan bekerja sama untuk bisa membawa beban untuk menuju target mereka.

1 komentar: